Jakarta, 20 Maret 2014 – Wahyu Kurniawan - Nestle
merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman yang
didirikan sejak 1867 oleh Henri Nestle di Swiss. Kini, Nestle telah berkembang menjadi salah satu perusahaan besar yang memiliki
beberapa cabang perusahaan di seluruh belahan Bumi termasuk di Indonesia.
Melalui produk-produk andalanya seperti Milo dan Koko Krunch, Nestle mulai lebih
di kenal oleh masyarakat Indonesia.
Di usia Nestle yang ke 147 semakin mematapkan niat Nestle untuk
terus memberikan dedikasi terbaik melalui produk-produk unggulannya. Sejalan
dengan itu Nestle Indonesia menyelenggarakan Brand Activition bekerja sama
dengan salah satu Raksasa Retail terbesar dunia Carrefour yakni “Pekan Sarapan
Nasional” .
Kepedulian Melalui Sarapan
“Pekan Sarapan Nasional” merupakan suatu program yang ditujukan
untuk mengajak masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah dasar untuk
membiasakan diri Sarapan Pagi sebelum beraktifitas. Di dalam program tersebut
Nestle membaginya dalam tiga sub-Program antara lain ”Awali Harimu dengan
Sarapan” dimana anak-anak di edukasi untuk meningkatkan kesadaran diri akan
pentingnya sarapan dimana pesan tersebut disampaikan secara kreatif melaui
Komik yang dicetak 100 eksempelar yang kemudian dibagi-bagikan ke beberapa kota
besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan
Makassar,”
Kedua, Nestle menggelar Sub-program “Lima Juta Cup Sampling” ke
sekolah-sekolah dan toko-toko di seluruh Indonesia. Dimana Nestle
membagikan 5 juta sampling produk kegiatan ini pun telah rutin di lakukan oleh
Nestle setiap tahunnya. Sebab, Nestle ingin menjadikan sarapan sebagai
kebiasaan baik anak Indonesia di pagi hari.
Ini merupakan Puncak dari Program Nestle yang ketiga ialah
menyediakan “Breakfast Display” di seluruh Carrefour yang kini sudah berjumlah
85 gerai serta menghadirkan “Breakfast Corner Activity” di 13 gerai Carrefour
yang mewakili enam kota besar pendistribusian komik “Awali Harimu dengan
Sarapan”.
Bukti Hadirnya Nestle
Sambutan positif program Nestle tersebut banyak dirasakan
manfaatnya oleh beberapa pihak yang turut mengambil bagian dalam program “Pekan
Sarapan Nasional” antara lain siswa sekolah dasar beserta orang tua siswa
karena menjadikan komunikasi tentang ajakan melakukan sarapan pagi. Ini
menjadikan orang tua siswa merasakan dampak kepada anaknya untuk bertindak
mengawali harinya untuk sarapan pagi hari.
Atas sambutan positif tersebut membuktikan bahwa Nestle begitu
berarti kehadiranya bagi kehidupan masyarakat Indonesia,dimana Nestle selalu
memberikan betapa pentingnya melakukan hal yang biasa namun sebenarnya
merupakan hal yang luar biasa seperti pentingnya membiasakan diri sarapan pagi.
Ke depan, program ini sebaiknya Nestle tidak hanya di menggiatkan
program-program seperti ”Awali Harimu dengan Sarapan” di kota-kota besar yang
kebanyakan ada di wilayah Indonesia bagian barat tetapi seharusnya kegiatan
serupa juga di selenggarakan bagi saudara-saudara kita yang tinggal di
wilayah Indonesia bagian Timur. Hal tersebut sebaiknya dilakukan mengingat
tingkat kesadaran akan kesehatan saudara-saudara kita di Timur Indonesia yang
masih tertinggal dibanding wilayah Barat agar Nestle lebih memiliki arti yang
penting tidak hanya pada kalangan tertentu saja.
Editor
: Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom