Sakit, masuk Rumah Sehat?

Jakarta, 15 September 2014 (Ujang Rusdianto) - Bagi sebagian orang, kata “ Sakit “ dan “Masuk Rumah Sakit” menjadi sesuatu yang menakutkan, terlebih bagi warga miskin. Selain tak memiliki biaya, sulit bagi mereka untuk mendapatkan akses secara benar-benar gratis dari rumah sakit. Untuk itu, pada tahun 2001, Dompet Dhuafa Republika mendirikan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Ciputat, guna memberikan akses layanan kesehatan yang layak dan optimal secara gratis bagi kaum dhuafa.
 
Guna mengembangkan layanan di tahun 2007, Dompet Dhuafa Mendirikan lagi Rumah Sehat di Masjid Sunda Kelapa. Tercatat 200.000 member kaum dhuafa yang sudah mendapatkan layanan ini secara Cuma-Cuma pula.
Dan untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada kaum dhuafa,  Dompet Dhuafa Republika berinisiasi membangun Rumah Sehat Terpadu (RST). Dari sinilah diharapkan lahir model layanan kesehatan yang dibiayasi seluruhnya dari dana zakat, infak/sedekah serta wakaf.
Apa itu Rumah Sehat Terpadu?
Rumah Sehat Terpadu mengandung makna pengertian rumah yang yang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dengan mengutamakan suasana lingkungan sehat, nuansa islami dan mengoptimalkan doa untuk kesembuhan para pasiennya.

RST adalah sebuah model rumah penyembuhan yang memberikan pelayanan kesehatan secara Cuma-Cuma untuk kaum dhuafa. Layanan yang diberikan kepada pasien dengan pendekatan kehangatan keluarga, kecepatan layanan, kecepatan professional dan dengan sentuhan hati. Dari sinilah diharapkan lahir model layanan kesehatan yang dananya dibiayai seluruhnya dari dana zakat, infak/sedekah serta wakaf.

Tujuan utama pembangunan RST adalah meningkatkan jumlah pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin, mengintegrasikan seluruh layanan kesehatan yang kedalam satu manajemen Rumah Sehat Terpadu, mengurangi biaya rujukan pasien ke Rumah Sakit Pemerintah serta membangun paradigma pelayanan kesehatan profesional non profit.

Translate

More

Search This Blog

Ujang Rusdianto

Ujang Rusdianto
Consultant / Trainer / Public Speaker / Lecturer UMN / Owner Kasa 1 Indonesia

Kontak

Riveira Village
Jl. Riveira Barat No. 27
Tangerang, Banten
Telp : (021) 2222 8658
Mobile : 0878-3855-1988 (Whatsaap)
0821-1376-0538