Adaro Energy: Galakkan Kesehatan Mata

Jakarta, 14 Maret 2013 - Rizki Wulandari - PT. Adaro Energy, Tbk merupakan Perusahaan Indonesia yang berfokus pada bisnis pertambangan batubara yang terintegrasi melalui anak-anak perusahaannya. Perusahaan yang berlokasi utama di provinsi Kalimantan Selatan ini merupakan salah satu produsen terbesar di belahan bumi selatan dan keempat terbesar di dunia.
Dalam perkembangannya, PT. Adaro Energy, Tbk selalu mencoba melakukan terobosan di dalam  peningkatan kualitas hidup masyarakat, termasuk dalam upaya penciptaan kualitas pelayanan kesehatan. Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) merupakan salah satu upaya PT.Adaro Energy Tbk dalam penanggung jawaban pemberdayaan masyarakat. 
Pelayanan kesehatan yang diberikan, bukan hanya bertumpu pada pelayanan preventif dan kuratif saja, tapi dapat dikembangkan kepada pelayanan promotif yang sangat berperan dalam perkembangan penanggulangan buta katarak khususnya dan penyakit mata lain pada umumnya. Diharapkan agar pengembangan  program ini dapat berdampak baik bagi masyarakat dan mendapatkan manfaat yang berguna bagi semua pihak yang terkait dalam pengembangan program penanggulangan buta katarak Yayasan Adaro Bangun Negeri.
Atasi Buta Katarak
Program ini Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan  Kabupaten Tabalong,  Tim Unit Kesehatan Mata yang merupakan bagian dari Yayasan Adaro Bangun Negeri, mengadakan kegiatan penyuluhan Kesehatan mata  pada siswa-siswi Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas di wilayah kabupaten dengan melibatkan sejumlah 442 peserta.
Materi yang diberikan dalam penyuluhan ini meliputi Bagian-bagian (Anatomi) mata, Penyakit mata ringan, Katarak dan  Penyakit mata berat, Cara sehat menjaga kesehatan mata, dan  Nurtisi bagi kesehatan mata, yang disampikan oleh Tim Unit Kesehatan dari Yayasan Adaro Bangun Negeri.
Pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini diharapkan agar peserta dapat mengerti dan memahami tentang kesehatan mata sehingga dapat bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Bukan hanya pemberian penyuluhan, Tim Unit Kesehatan Mata Adaro juga memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat yang termasuk dalam wilayah operasional Adaro untuk melakukan pemeriksaan kaca mata secara gratis di kantor Unit Kesehatan Mata.
Kegiatan Penyuluhan ini tidak hanya berhenti di Kabupaten Tabalong saja, dan akan terus dilaksanakan kepada seluruh wilayah operasional PT. Adaro Indonesia. Tim Unit Kesehatan Mata menargetkan dalam waktu 3 bulan dapat memberikan penyuluhan  kepada 3000 peserta di 35 sekolah pada wilayah  Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.
Progam yang telah di buat oleh PT.Adara Energy,Tbk Memiliki Community Relations yang sangat bagus, dengan bekerja sama dengan lingkungan sekitar dan karyawan sehingga membentuk suatu program yang bertujuan membantu masyarakat sekitar yang berada di wilayah cakupan Adaro untuk memahami akan pentingnya memelihara kesehatan mata, apalagi program ini melibatkan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang dimana hal ini dapat membantu mempermudah PT. Adaro dalam dalam menjalankan program yang telah dibuat.
Memberdayakan Masyarakat Lebih Jauh
Program penyuluhan tersebut bukan hanya preventive (pencegahan), Kuratif (Penyembuhan), namun juga promitif yang dimana program ini diharapkan masyarakat dapat meingkatkan kemampuhan kesehatan masyarakat melalui pembelajaran, dari, oleh dan bersama masyarakat agar mereka dapat menolong dirinya sendiri serta mampu berperan secar aktif sesuai dengan sosial budaya setempat.
Program Penyuluhan yang ditujukan kepada siswa-siswi Sekolah Sekolah Dasar (SD) Sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA)  ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada mereka betapa pentingnya menjaga kesehatan mata sejak dini.
Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) diharapkan agar program ini tidak hanya tertuju pada wilayah operasional PT. Adaro saja, akan tetapi program ini mampu dilaksanakan hingga diberbagai kota yang ada di indonesi agar seluruh masyarakat dapat mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan mata.

Translate

More

Search This Blog

Ujang Rusdianto

Ujang Rusdianto
Consultant / Trainer / Public Speaker / Lecturer UMN / Owner Kasa 1 Indonesia

Kontak

Riveira Village
Jl. Riveira Barat No. 27
Tangerang, Banten
Telp : (021) 2222 8658
Mobile : 0878-3855-1988 (Whatsaap)
0821-1376-0538