AVANZANATION: Kejutan Sejuta Impian

Jakarta, 14 Maret 2013 - Rohana Wati - PT Toyota Astra Motor (TAM) merayakan 10 tahun kehadiran Avanza di Indonesia dengan menggelar acara Satu Untuk Sejuta Impian 10 Tahun Toyota Avanza, sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan keluarga Indonesia untuk tetap memilih Avanza sebagai kendaraan kebanggaannya. Toyota Avanza hadir pertama kali di Indonesia pada tanggal 11 Desember 2003. Selama 10 tahun kehadirannya, Low MPV ini terus memikat jutaan hati konsumen serta telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia.
Begitu pesatnya populasi Avanza di pasar dalam negeri, membuat mobil ini mendapat julukan sebagai 'Mobil Sejuta Umat' (meniru jargon salah satu merek ponsel yang saat itu juga sedang berjaya di Indonesia). Perjalanan 10 tahun tersebut juga menggoreskan berbagai prestasi membanggakan, termasuk yang sangat fenomenal adalah diberikannya 13 penghargaan sekaligus dari MURI (Museum Rekor Indonesia), salah satunya adalah sebagai mobil terlaris dengan catatan penjualan terbanyak dan tercepat di Indonesia.
Terbanyak dan tercepat, karena hanya Toyota Avanza, satu-satunya mobil yang berhasil mencatatkan penjualan mencapai satu juta unit hanya dalam tempo tidak sampai sepuluh tahun di Indonesia. Kalau dirata-rata, sekitar 100 ribu unit Avanza terjual dalam setahun. Selama 1 dekade, Toyota Avanza telah melengkapi seluruh variannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, meski tercatat baru dua kali melakukan regenerasi, tetapi Avanza merupakan mobil dengan pilihan terlengkap di kelasnya.


Avanazanation; Rayakan 10 tahun Avanza
Untuk merayakan 10 tahun Avanza, Toyota mengadakan event yang berjudul AVANZANATION Kejutan Sejuta Impian Impian di Gandaria City Skeeno Exhibition Hall Lt. 3 pada tanggal 07 Desember 2013 pk.15.00-21.00 WIB. Untuk 1000 orang pertama yang datang memiliki kesempatan untuk mendapatkan priviledge berupa voucher J.Co, voucher KFC, dan free parking* dengan ketentuan sebagai berikut :
Pertama, bawa dan tunjukkan STNK asli mobil Avanza Anda untuk mendapatkan satu paket priviledge (J.co, KFC, Kupon Parkir Gratis*). Kedua, satu STNK asli hanya berlaku untuk satu kali penukaran satu paket priviledge dan tersedia untuk 1.000 orang pemilik mobil Avanza. Ketiga, satu orang peserta hanya diperbolehkan menukarkan 1 STNK. Keempat, jangan lupa bawa kartu TTF (Toyota True Friend) Anda untuk mendapatkan point tambahan.*Nomor polisi mobil Avanza pada karcis parkir yang ditunjukan harus sesuai dengan yang tertera pada STNK Anda. Antrian di buka pk.14.00 WIB.
Bermitra dengan Pihak Lain
Acara tersebut memang terbuka untuk umum akan tetapi lebih ditujukan untuk para keluarga Indonesia yang menggunakan mobil Avanza karena itu sebagai bentuk apresiasi Toyota kepada para pelanggan setia Avanza yang hingga saat ini masih memilih Avanza untuk kendaraan mereka. Banyak juga komunitas yang terbentuk dari para pecinta Avanza di berbagai daerah.
Menurut saya, acara yang diselenggarakan oleh Toyota Avanza sangat bagus karena acara tersebut mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Bagi para pecinta Avanza juga turut serta ikut bergabung dalam acara tersebut. Acara yang diselenggarakan itu dapat menarik minat masyarakat yang melihatnya. Antusiasme masyarakat akan acara tersebut terlihat saat banyak para pemilik Avanza yang sudah melakukan antrian pada pukul 14.00 WIB. Acara tersebut cukup kreatif karena dia tidak berjalan sendiri dalam acara tersebut akan tetapi dia menggandeng perusahaan lain untuk ikut serta seperti J.Co, KFC, serta Mall Gandaria sendiri. Dengan menggandeng perusahaan lain secara tidak langsung itu juga melakukan promosi untuk Toyota sendiri maupaun untuk perusahaan lain yang ikut serta dalam acara tersebut.
Acara ini juga bukan yang pertama kali yang dilakukan oleh PR dari Toyota, tahun-tahun sebelumnya juga ada acara seperti ini akan tetapi PR tersebut lebih memodifikasi acara itu sehingga berbeda setiap tahunnya, itu juga bertujuan agar masyarakat tidak akan bosan dengan acara yang telah dibuat atau diselenggarakan.
Lebih jauh, saya menyarankan agar kegiatan ini tidak diadakan di mall atau di indor, meskipun nyaman mengadakan acara di indor tetapi kita juga harus memikirkan efek dari acara yang kita selenggarakan. Kadang kala ada masyarakat yang protes jika ada acara seperti itu di mall, mereka bilang susah dapat parkir, terlalu banyak orang, buat macet dan lain sebagianya. Jika bisa cari tempat yang lebih leluasa untuk melaksanakan acara tersebut dan punya cukup space untuk masyarakat yang akan datang ke acara itu. Setidaknya kita tidak mengganggu aktivitas orang lain.

Translate

More

Search This Blog

Ujang Rusdianto

Ujang Rusdianto
Consultant / Trainer / Public Speaker / Lecturer UMN / Owner Kasa 1 Indonesia

Kontak

Riveira Village
Jl. Riveira Barat No. 27
Tangerang, Banten
Telp : (021) 2222 8658
Mobile : 0878-3855-1988 (Whatsaap)
0821-1376-0538