Mau Jadi Duta Cilik Piala Dunia 2014?

Jakarta, 19 Maret 2014 – Arief Rahman Jaya - Empat tahun sudah berlalu semenjak lengkingan terakhir  pluit tanda berakhirnya final  piala dunia 2010 ditiupkan yang membawa Spanyol menjadi Raja Sepok Bola Dunia. Tanpa terasa tahun ini kita telah memasuki tahunnya pesta bola yang begitu meriah Euforia-nya seperti kebiasaan siklus piala dunia dari masa ke masa. Oleh karena itu McDonald’s sebagai salah satu perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia tidak ingin ketinggal untuk ikut ambil bagian dalam semaraknya pesta bola empat tahunan ini.

Berkompetisi Untuk Bertemu Bintang
Sebagai sponsor resmi gelaran piala dunia 2014 maka McDonald’s Indonesia secara resmi menyelenggarakan program Brand Activation “Jadilah Duta Cilik Piala Dunia 2014!” dimulai sejak selasa (4/3) di Jakarta. Program ini merupakan suatu bentuk kepedulian McDonald’s terhadap anak anak di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk mewujudkan mimpi bertemu bintang sepak bola dari seluruh dunia dengan menjadi Player Escort  atau pendamping bagi para pemain sepak bola ketika hendak bertanding dimana Player Escort  bertugas menggandeng tangan dari para pemain tersebut dari mulai masuk ke dalam lapangan hingga sesi foto.
Jutaan anak dari seluruh Indonesia pasti tidak ingin ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam program yang berbentuk kompetisi ini dengan cara terlebih dahulu mendaftarkan diri via online. Setelah itu calon peserta diwajibkan untuk mengunggah video ke website www.dutacilikmcdonalds.com atau www.mcdonalds.co.id/dutacilikmcdonalds video tersebut berisi rekaman anak yang akan ikut serta dengan memperkenalkan dirinya sendiri dan memberikan alasan kenapa calon peserta harus dipilih sebagai Duta Cilik Piala Dunia 2014 dari Indonesia.
Program ini dapat diikuti oleh anak anak berusia 6-10 tahun, nantinya akan dipilih satu anak untuk diterbangkan langsung ke Rio De Janiero,Brasil sebagai perwakilan Player Escort dari Indonesia. Kemampuan berbahasa Inggris menjadi nilai tambah tersendiri bagi pesertanya, sebelumnya peserta terlebih dahulu dikerucutkan kedalam 11 besar kandidat dan rencananya pemenang akan diseleksi dalam acara penjurian puncak yang rencananya dilaksanakan pada 18 Mei 2014. Selain meningkatkan Brand Awareness McDonald’s program ini diharapkan dapat mengajarkan semangat berkompetisi yang sehat dan cerdas diantara para pesertanya, bila ingin jadi yang terbaik maka harus melakukan yang terbaik dengan apa yang dimiliki dalam diri kita.

Misi Membanggakan Negara
Program “Jadilah Duta Cilik Piala Dunia 2014!” secara serentak dilaksanakan di seluruh cabang McDonald’s di seluruh dunia. Nantinya program tersebut akan menjaring satu anak dari setiap Negara untuk menjadi wakil Negaranya masing-masing. Disinilah letak keistimewaan kompetisi ini dimana nantinya peserta terpilih dari Indonesia akan dapat juga menjadi duta cilik yang mampu memperkenalkan Indonesia kepada peserta dari seluruh belahan dunia lainnya bahwa anak Indonesia mampu bersaing dengan anak-anak dari Negara lainnya khususnya Negara-negara yang telah maju seperti Eropa, Amerika Serikat, serta Asia Timur.
“Membanggakan” itulah sebuah kata yang begitu ingin dicapai peserta perwakilan dari Indonesia nantinya, mengingat belum banyak Negara-negara di seluruh dunia yang mengetahui akan keberadaan Indonesia sebagai bagian dari warna warni dunia bila pun ada yang mengenal Indonesia pastilah nama “Bali” yang pertama kali terlantun dari mulut mereka yang kemudian berlanjut dengan kekaguman akan alam dan budaya yang dimiliki Bali.
Oleh karena itu duta cilik asal Indonesia nantinya juga diharapkan mampu membuktikan diri bahwa negeri tercinta ini tidaklah hanya terdiri dari gugusan pulau nan elok berhias permata kekayaan alam seperti sepenggal pepatah indah “Gemah Ripah Loh Jinawi” yang berarti Subur, Makmur, Kaya Raya tetapi juga berhias kecakapan sumber daya manusia yang ada di dalamnya dengan kemampuan yang tidak kalah dengan Negara-negara lain walupun Indonesia tidak ikut berpartisipasi dalam pesta bola akbar empat tahunan tersebut.

Persahabatan Lintas Dunia
“Persahabatan” sebuah kata yang menjadi inti dari program “Jadilah Duta Cilik Piala Dunia 2014!” dimana McDonald’s menjadi jembatan penghubung persahabatan lintas dunia dari anak anak yang terpilih sebagai Player Escort. Program ini diharapkan dapat selalu dilaksanakan tidak hanya dalam rangka gelaran piala dunia tetapi juga dalam rangka event besar lainnya dengan cara yang sama yakni mencari duta cilik sebagai perwakilan dari berbagai Negara agar McDonald’s dapat mengajarkan betapa indahnya persahabatan diatas batas perbedaan.
Sedikit saran yang dapat diberikan untuk program ini pada waktu yang akan datang yaitu agar McDonald’s Indonesia dapat lebih luas lagi menjaring duta cilik dari seluruh Indonesia tidak hanya di kota besar saja. Salah satu cara yang menyenangkan yakni dengan mengadakan event pencarian duta cilik dengan berbagai bakat tertentu yang dilaksanakan di Sekolah-sekolah Dasar di seluruh Indonesia untuk kemudian dikerucutkan kedalam seleksi tingkat nasional duta cilik bertalenta yang mewakili daerah mereka masing-masing. Hal tersebut juga dapat menjadi pembeda tersendiri bagi program Brand Activation McDonald’s dengan Negara lainya dimana semangat berkompetisi dan persahabatan berlandaskan perbedaan sudah diimplementasikan dengan berbagai macam kekayaan talenta oleh insan belia kebanggaan Indonesia.

Editor : Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Translate

More

Search This Blog

Ujang Rusdianto

Ujang Rusdianto
Consultant / Trainer / Public Speaker / Lecturer UMN / Owner Kasa 1 Indonesia

Kontak

Riveira Village
Jl. Riveira Barat No. 27
Tangerang, Banten
Telp : (021) 2222 8658
Mobile : 0878-3855-1988 (Whatsaap)
0821-1376-0538