Ayo, Biasakan Sarapan Pagi


Jakarta, 20 Maret 2014 – Wahyu Kurniawan - Nestle merupakan Perusahaan yang bergerak di  bidang makanan dan minuman yang didirikan sejak 1867 oleh Henri Nestle di Swiss. Kini, Nestle telah berkembang menjadi salah satu perusahaan besar yang memiliki beberapa cabang perusahaan di seluruh belahan Bumi termasuk di Indonesia. Melalui produk-produk andalanya seperti Milo dan Koko Krunch, Nestle mulai lebih di kenal oleh masyarakat Indonesia.
Di usia Nestle yang ke 147 semakin mematapkan niat Nestle untuk terus memberikan dedikasi terbaik melalui produk-produk unggulannya. Sejalan dengan itu Nestle Indonesia menyelenggarakan Brand Activition bekerja sama dengan salah satu Raksasa Retail terbesar dunia Carrefour yakni “Pekan Sarapan Nasional” .

Kepedulian Melalui Sarapan
“Pekan Sarapan Nasional” merupakan suatu program yang ditujukan untuk mengajak masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah dasar untuk membiasakan diri Sarapan Pagi sebelum beraktifitas. Di dalam program tersebut Nestle membaginya dalam tiga sub-Program antara lain ”Awali Harimu dengan Sarapan” dimana anak-anak di edukasi untuk meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya sarapan dimana pesan tersebut disampaikan secara kreatif melaui Komik yang dicetak 100 eksempelar yang kemudian dibagi-bagikan ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar,”
Kedua, Nestle menggelar Sub-program “Lima Juta Cup Sampling” ke sekolah-sekolah dan toko-toko di seluruh Indonesia.  Dimana Nestle membagikan 5 juta sampling produk kegiatan ini pun telah rutin di lakukan oleh Nestle setiap tahunnya. Sebab, Nestle ingin menjadikan sarapan sebagai kebiasaan baik anak Indonesia di pagi hari.
Ini merupakan Puncak dari Program Nestle yang ketiga ialah menyediakan “Breakfast Display” di seluruh Carrefour yang kini sudah berjumlah 85 gerai serta menghadirkan “Breakfast Corner Activity” di 13 gerai Carrefour yang mewakili enam kota besar pendistribusian komik “Awali Harimu dengan Sarapan”.

Bukti Hadirnya Nestle
Sambutan positif program Nestle tersebut banyak dirasakan manfaatnya oleh beberapa pihak yang turut mengambil bagian dalam program “Pekan Sarapan Nasional” antara lain siswa sekolah dasar beserta orang tua siswa karena menjadikan komunikasi tentang ajakan melakukan sarapan pagi. Ini menjadikan orang tua siswa merasakan dampak kepada anaknya untuk bertindak mengawali harinya untuk sarapan pagi hari.
Atas sambutan positif tersebut membuktikan bahwa Nestle begitu berarti kehadiranya bagi kehidupan masyarakat Indonesia,dimana Nestle selalu memberikan betapa pentingnya melakukan hal yang biasa namun sebenarnya merupakan hal yang luar biasa seperti pentingnya membiasakan diri sarapan pagi.
Ke depan, program ini sebaiknya Nestle tidak hanya di menggiatkan program-program seperti ”Awali Harimu dengan Sarapan” di kota-kota besar yang kebanyakan ada di wilayah Indonesia bagian barat tetapi seharusnya kegiatan serupa juga di selenggarakan bagi saudara-saudara kita yang tinggal di  wilayah Indonesia bagian Timur. Hal tersebut sebaiknya dilakukan mengingat tingkat kesadaran akan kesehatan saudara-saudara kita di Timur Indonesia yang masih tertinggal dibanding wilayah Barat agar Nestle lebih memiliki arti yang penting tidak hanya pada kalangan tertentu saja.

Editor : Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Translate

More

Search This Blog

Ujang Rusdianto

Ujang Rusdianto
Consultant / Trainer / Public Speaker / Lecturer UMN / Owner Kasa 1 Indonesia

Kontak

Riveira Village
Jl. Riveira Barat No. 27
Tangerang, Banten
Telp : (021) 2222 8658
Mobile : 0878-3855-1988 (Whatsaap)
0821-1376-0538